RSS

Pelajaran Berharga


Hari ini mungkin aku mendapatkan pukulan yang lumayan keras. Pertama kalinya aku memperoleh nilai "D" di mata kuliah yang jarang sekali orang bisa jatuh. Aku juga ga tau kenapa aku bisa dapet nilai itu. Benar-benar membuatku bingung dan campur aduk ga karuan, karena secara otomatis IPku yang kemarin sudah aku dongkrak jadi turun lagi. Sepanjang jalan ke rumah aku bener-bener ga habis pikir dengan keadaan tersebut. Yang pasti aku ga tau mesti bilang apa ke orangtuaku. Jelas-jelas ayahku udah beliin aku buku tebel banget tentang pemasaran dari kotler sekaligus jilid 1 dan 2. Terus apa yang aku perbuat, menghancurkan pengorbanan orangtuaku dalam mengeluarkan uang hanya untuk membeli buku. Bener-bener ga bisa mikir. Ingin rasanya pulang, tapi aku ga tega mengatakan kabar buruk ini sama orangtuaku. Bener-bener kurenungkan hasil belajarku ini. Sampai rumah aku langsung sampaikan ini pada ibu, tapi subhanallah kata-kata ibu membuat aku jadi semangat lagi. Ibu bilang, "Ga papa, yang penting masih bisa diperbaiki. Kadang kan juga bukan salah kita. Bisa aja dosen lagi pusing jadi kasih nilainya jadi agak seenaknya. Kan masih ada makul lain. Insyaallah dapet nilai bagus". Rasanya aku bener-bener kembali lagi seperti aku yang sedia kala sebelum melihat nilai pemasaranku. Aku ambil hikmah dari kejadian ini. Mungkin aku memang harus meningkatkan dan memperbaiki cara belajarku yang agak kacau. Aku akuin untuk makul ini belajarku agak kacau dan memang agak sulit mengerjakannya. Jadi metode belajar harus diperbaiki. SEMANGAT untuk ke depannya. Kegagalan dapat membuat kita menjadi lebih kuat karena mendapat suatu pelajaran. Be better for tomorrow..amin..

0 komentar: